Tips Membeli Meja Makan Minimalis Untuk Rumah

Meja Makan Minimalis

Tips Membeli Meja Makan Minimalis – Saat ini sesuatu hal yang minimalis baik rumah atau furnitur di dalamnya memang sedang diminati, semua itu tentunya karena harga yang jauh lebih terjangkau. Salah satunya yang sangat diminati adalah meja makan minimalis. Para pengantin baru yang sedang mencari furnitur rumah wajib membeli ini. Dimana tentunya hal utama yang harus diperhatikan tidak hanya harga, namun juga bahan dasar pembuatannya.

Meja Makan Minimalis

Bahan Yang Cocok Untuk Meja Makan Minimalis

Saat akan membeli meja makan minimalis tentu harus melihat bahan dasar yang digunakan untuk membuatnya. Dimana bahan yang paling cocok untuk dijadikan meja makan adalah kayu jati. Semua pasti sudah tahu kayu jati sangat cocok digunakan sebagai bahan dasar furnitur dimana akan mempercantik tampilan furnitur. Tentu saja pastikan juga bahwa kayu jati merupakan kualitas terbaik, sehingga selain cantik juga akan awet dan tahan lama.

Tips Membeli Meja Makan Minimalis

Saat akan membeli meja makan baik itu minimalis ataupun tidak tentu saja perlu diperhatikan beberapa hal. Dimana tentunya dengan mengetahui hal tersebut akan membuat meja makan yang di dapatkan tidak hanya sesuai keinginan namun pas dan cocok dengan kondisi ruangan yang minimalis. Berikut tips membeli meja makan ini yang wajib diketahui:

1. Perhatikan Material Dasar

Seperti yang dibahas di atas bahwa saat akan membeli meja makan hal utama yang harus diperhatikan adalah material dasar pembuatan meja. Jika ingin memilih yang berbahan kayu namun ingin selain jati, kayu maple, mahogany, oak atau wainut. Bahan kayu tersebut merupakan bahan kayu hardwood atau murni., tidak bersifat gabungan atau campuran.

Dimana kalau kayu gabungan tidak akan terlalu kokoh dan awet. Meskipun saat dilihat akan tidak ada masalah dan terlihat kokoh. Namun tidak akan tahan lama seperti kayu yang disebutkan diatas. Dimana kayu-kayu yang disebutkan diatas dapat awet hingga berpuluhan tahun. Tentu saja kayu murni jelas memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan kayu campuran.

2. Ukurlah Luas Ruangan Rumah

Mengukur luas ruangan rumah yang akan diletakkan meja makan tentu adalah hal yang wajib. Dimana jika asal-asal membeli tanpa mengukur tentu tidak akan enak dilihat, bayangkan saja jika meja makan yang dibeli terlalu besar sedangkan rumah berjenis minimalis. Untuk itu pastikan telah mengukur dan memperkirakan sebesar apakah meja makan yang akan dibeli.

3. Tentukan Bentuk Meja Makan

Selain ukuran hal lainnya yang wajib ditentukan adalah bentuk dari meja makan. Dimana tentunya setiap bentuk akan berbeda sesuai dengan luas ruangan. Untuk rumah minimalis dengan ruangan sempit pilihlah meja makan yang berbentuk oval. Dimana bentuk oval akan membuat ruangan tidak sumpek dan terlalu ramai. Selain itu bentuk lainnya yang dapat dipilih adalah bujur sangkar dan yang harus dihindari adalah meja berbentuk persegi panjang.

4. Perhatikan Dimensi Meja Makan

Dimensi meja makan tidak kalah penting untuk diperhatikan juga, karena jika salah memperkirakannya tentu akan membuat makan menjadi tidak nyaman. Ukuran standar yang biasa digunakan untuk meja makan baik itu berbentuk oval ataupun bujur sangkar adalah 28-30 inci. Dimana ukuran itu akan memposisikan lutut dan siku tangan sejajar dan membuat nyaman saat makan.

5. Perhatikan Toko Yang Menjualnya

Hal terakhir ini merupakan yang paling penting, dimana saat akan membeli meja makan toko tempat menjualnya adalah yang paling penting. Carilah toko yang berpengalaman serta memiliki reputasi yang baik. Dimana bahan yang digunakan oleh toko tersebut merupakan bahan kualitas unggul.

Lihatlah video menarik berikut ini :

Itulah hal yang harus diperhatikan saat akan membeli meja makan minimalis.  Tentunya dengan mengetahui hal Tips Membeli Meja Makan Minimalis tersebut akan membantu mendapatkan meja makan yang tidak hanya sesuai keinginan namun juga kualitas baik dan awet tentunya.

Hubungi Kami :

Telp Kantor : (0291) 596064
Phone : 082325770044
Email :  Cs.karyapriboemi@gmail.com
Alamat : Jl. Raya Bawu – Batealit KM 6 Bawu Rt 09 Rw 02Batealit Jepara Central Java Indonesia

Salam sukses – Karyafurniturejepara.com