Ukiran Jepara Yang Mendunia Yang Wajib Anda Miliki Untuk Memeprindah Rumah Anda

Proses Tempel Finishing Gold Leaf Tempat Tidur Jati

Ukiran Jepara Yang Mendunia | Jika anda orang Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Jepara. Karena, jepara adalah tempat kelahiran pahlawan wanita Indonesia, yaitu Ibu R A Kartini. Tidak hanya R A kartini saja, ada juga pahlawan yang lain, yang berasal dari Bumi Jepara, yaitu Bapak Dokter Tjipto Mangoenkoesomo. Kota Jepara juga dikenal oleh dunia dengan sebutan kota ukir dunia “the word carving center”. Hasil karya dari tangan-tangan putra-putri jepara telah tersebar hingga pelosok negeri, baik didalam negeri, hingga ke penjuru dunia.

Ukiran Jepara Yang Mendunia

Sejarah Ukiran Jepara Yang Mendunia Dan Memiliki Nilai Karya Seni Yang Tinggi

Anda pasti bertanya-tanya, kenapa masyarakat Jepara ahli dibidang mengukir ? Anda pasti penasaran apa jawabannya bukan ! Dari pada anda penasaran apa jawabannya, maka admin akan memberikan jawabannya untuk anda. menurut catatan sejarah, pada zaman dahulu ada seniman hebat dan sangat profesional. Seniman hebat dan profesional tersebut adalah Patih Sungging Badar Duwung.

Singkat cerita saja, biar agak cepetan ya. Nah, pada zaman kerajaan kalinyamat, pada saat itu, arsitektur jepara mengalami kemajuan yang sangat cepat. Kemajuan tersebut terutama dibidang seni ukir. Pada saat itu, Tjie Bin Tang dan Bapak angkatnya yang bernama Tjie Hwio Gwan pindah ketanah Jepara. Tjie Bin Tang menikah dengan Ratu Kalinyamat dan akhirnya Tjie Bin Tang menjadi Raja Jepara. Nah, saat Tjie Bin Tang menjadi raja, maka Bapak angkatnya diangkat menjadi Patih Sungging Badar Duwung.

Nah, anda pasti masih penasaran, kenapa Bapak angkat Tjie Bin Tang diangkat menjadi Patih Sungging Badar Duwung ? Biar anda tidak penasaran, maka admin akan memberikan jawaban untuk anda semua yang telah berkunjung di website kami. Kata “Sungging Badar Duwung” itu berasal dari bahasa jawa, kata tersebut memiliki arti atau makna “seseorang yang pintar atau pandai dalam seni ukir dan seni pahat batu.

Nah, pada saat itu, Bapak angakat Raja Jepara tersebut mengajarkan seni megukir dan memahat. Dan akhirya, hasil dari kerja keras dan belajar, maka akhirnya masyarakat Jepara pandai dan pintar dalam membuat seni ukir. Hasil karya dari masyarakat Jepara sudah termashur hingga seluruh pelosok negeri ini. Produk ukiran Jepara juga sudah merambah hingga hampir keseluruh penjuru negara yang ada di dunia ini.

Baca juga

Lihat vidio yang sangat menarik dibawah ini

Demikian sekilas informasi mengenai “ukiran jepara yang mendunia” yang bisa admin berikan untuk anda semua. Jika anda ingin memiliki furniture jati jepara yang memiliki ukiran yang indah dan berkualitas, maka, segera hubungi Cv. Karya Priboemi Jepara. Kami juga menjual kursi tamu ukir, meja rias, meja makan, gazebo, Lemari Pakaian, depan (tempat tidur), dan produk mebel yang anda butuhkan.

Salam sukses – Jual Mebel Jepara